HASIL BELAJAR IPS TERPADU MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL DAN KOOPERATIF TIPE STAD
Abstract
Dari hasil penelitian hasil nilai t hitung sebesar 5,966 dengan taraf signifikan p sebesar 0,000 sehingga p < 0,05 atau t hitung > t tabel (5,966 > 1, 66600). Hal ini berarti hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima yaitu ada perbedaan yang signifikan hasil belajar menggunakan model pembelajaran konvensional dan kooperatif tipe STAD.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dimyati dan Mudjiono. (2009). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : PT Rineka Cipta
Hamzah B. Uno. (2012). Model Pembelajaran Menciptakan Proses Belajar Mengajar Yang Kreatif Dan Efektif. Jakarta : Bumi Aksara
Isjoni. (2009). Cooperative Learning Efektivitas Pembelajaran Kelompok. Bandung : Alfabeta
Muhibbin Syah. (2013). Psikologis Belajar. Jakarta : Rajawali Pers
Oemar Hamalik. (2009). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta : Bumi Aksara
Rusman. (2011). Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada
Sardiman. (2011). Interaksi dan motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : Rajawali Pers
Sudjana. (2009). Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung : Sinar Baru Algensindo
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta
Suharsimi arikunto. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta : Rineka Cipta
Sukardi. (2008). Metodologi Penelitian Pendidikan. Yogyakarta : PT Bumi Aksara
Sulistyorini. (2007). Evaluasi Pendidikan Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan. Yogyakarta : TERAS
Syaiful Bahri Djamarah. 2011. Psikologi Belajar. Jakarta : Rineka Cipta
Tukira Taniredja, dkk. (2014). Model-Model Pembelajaran Inovatif dan Efektif. Bandung : Alfabeta
Trianto. (2010). Model Pembelajaran Terpadu Dalam Teori dan Praktek. Jakarta : Prestasi Pustaka
Warsono dan Hariyanto. (2013). Pembelajaran Aktif. Bandung : PT Remaja Rosdayakarya
http://ardiyaansarutobi.blogspot.co.id/2010/10/pengertian-definisi-modelpembelajaran.html
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.