PENDIDIKAN KARAKTER DI SMK MUHAMMADIYAH SAMPIT
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menghambat pengimplementasian pendidikan karakter di SMK Muhammadiyah Sampit tahun Pelajaran 2018/2019. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru SMK Muhammadiyah Sampit tahun pelajaran 2018/2019 Yang berjumlah lima orang guru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara tidak tersetruktur. Pengujian keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi sumber.Hasil penelitian dari penelitian ini menujukan bahwa faktor-faktor yang menghambat pengimplementasian pendidikan karakter di SMK Muhammadiyah Sampit adalah ketidak pedulian orang tua sebanyak 5 responden, media massa yang negatif sebanyak 4 responden, dan krisis keteladanan tokoh dan pemimpin bangsa sebanyak 3 responden.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agus Zaenul Fitri. (2012). Pendidikan Karakter Berbasis nilai dan Etika diskolah. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Putusan Presiden No 87. (2017). Penguatan Pendidikan Krakter. Setkab.go.id/wp-content/upload/2017/09/Perpres-Nomor-87-Tahun-2017, 15.
Syamsul Kurniawan. (2013). Pendidikan Karakter ( Konsepsi dan Implemtasinya secara terpadu dilingkungan keluarga, sekolah perguruan tinggi dan masyrakat. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
vera. (2008). Media Massa Negatif. Jurnal Nasional, 8-9.
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.