PENANAMAN PENDIDIKAN KARAKTER DI SMP NEGERI 10 SAMPIT
Abstract
Pendidikan karakter menjadi persiapan terbaik untuk menyongsong kepribadian siswa yang lebih baik dalam kehidupannya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penanaman pendidikan karakter di SMP Negeri 10 Sampit. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Negeri 10 Sampit yang berjumlah 202 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat empat belas nilai karakter yang terdapat pada perilaku siswa SMP Negeri 10 Sampit.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Luthfiyah & Muh Fitrah. (2017). Metodologi Penelitian: Penelitian Kualitatif, Tindakan Kelas & Studi Kasus. Sukabumi: CV Jejak.
Ahmadi, R. (2014). Pengantar Pendidikan: Asas & Filsafat Pendidikan. Yogyakarta: Ar-ruzz Media.
Kesowo, B. (2003). Sistem Pendidikan Nasional. Warga Negara. Masyarakat. Pemer. Jakarta.
Narwanti, S. (2012). Pendidikan Karakter Pengintegrasian 18 Nilai Pembentuk Karakter Dalam Mata Pelajaran. Yogyakarta: Familia.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Al-fabeta.
Suyadi. (2013). Strategi Pembelajaran Pendidikan Karakter. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.